KLIPING PERALATAN KANTOR

1. Printer









Printer adalah alat untuk mencetak data yang dikirim oleh komputer, baik berupa teks, gambar, tabel, atau foto. adapun persiapan sebelum mencetak dokumen
        1.Pastikan printer terpasang dengan baik pada komputer
        2.siapkan data yang akan di catak pada Ms.Word atau pada aplikasi lain
        3.kemudian klik ctrl-P kemudian Print

2. Mesin Fotocopy













Mesin fotocopy adalah alat penggada dokumen yang dapat memperkecil dan memperbesar tulisan dalam dokumen yang telah di cetak. mesin fotocopy dapat menggadakan dokumen dibawah 50 lembar. di jaman modern sekarang, mesin fotocopy lebih canggih dan lengkap.

3. Mesin Laminating








 Mesin laminating adalah mesin untuk melaminasi atau melapisi kertas dengan plastik atau film. Mesin Laminating umumnya jarang terdapat pada sebagian besar kantor. Kecuali kantor yang berhubungan dengan administrasi kependudukan, dan yang berhubungan dengan pembuatan Kartu Identitas. Misalnya untuk pembuatan KTP dan sebagainya. Namun terkadang juga dokumen-dokumen lain yang dianggap penting dilapisi dengan plastik menggunakan alat ini.

4. Scanner










Scanner ini merupakan sebuah perangkat masukkan (input device) komputer yang berguna untuk memindai (men-scan) gambar atau dokumen dalam bentuk teks di atas kertas kedalam dokumen digital komputer atau file komputer. Manfaat umum dari scanner ini adalah untuk membuat arsip dari sebuah dokumen surat dan photo.

5. Perforator
Alat yang digunakan untuk melubangi suatu kertas atau dokumen, biasanya alat ini digunakan untuk melubangi suatu dokumen sebelum dokumen tersebut diarsipkan atau disimpan.

6. Stapler













Alat yang digunakan untuk menyatukan sejumlah kertas.

 7. Numerator 

















Alat untuk membubuhkan nomor pada lembaran dokumen.

8. Flashdisk
Alat penyimpanan khusus adalah alat yang digunakan untuk menyimpan arsip dalam bentum-bentuk yang khusus seperti flash disk, CD (compact disk), kaset dan sebagainya.

9. Kotak/box 
Kotak yang digunakan untuk menyimpan arsip yang bersifat inaktif.

10. Gunting
Gunting dalam sebuah kantor biasanya digunakan untuk memotong kertas, dapat juga didunakan untuk mengunting bahab lain seperti kain, plastik, dan lain - lain.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates